PIDATO MENCARI ILMU SDN PANGGUL TRENGGALEK

PIDATO
MENCARI ILMU
 حضرة المحتر مينkepada para bapak ulamaYang mulya dan Kami Mulyakan..
v  Kepada bapak kepala sekolah SD 2 Trenggalek yang saya hormati..
v   Kepada kepada bapak wali kelas enam (6) yang saya hormati dan kepada teman-temanku yang berbahagia..
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT yang mana pada kesempatan hari ini kita masih dilimpahi rahmat taufik hidayah serta inayahNya sehinga kita dapat mengikuti pelajaran dikelas ini dalam keadaan sehat wal afiat. Amin2, Yarobbal Alamin...
Kedua kalinya sholawat serta salam semoga tetap dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad, beserta ahli keluarga dan para sahabatnya, yang mana beliau telah membawa umatnya dari Zaman Jahiliyah menuju Zaman Islamiyah. Mudah-mudahan kita diakui sebagai umatnya dan besuk di yaumil kiyamah mendapat safaatnya. Amin2 Yarobbal Alamin...
            Perlu kita ketahui bahwa kewajiban untuk mencari ilmu itu tidak akan pernah terbatas waktu dan tempat, selam hayat masih terkandug badan. Kita tetap diwajibkan untuk mencari ilmu. Bahkan badan sudah terkujur diperut bumi seseorang masih bisa untuk menuntut ilmu, melalui talqin mayit, dalam hadis nabi disebutkan yang artinya “carilah ilmu dari dekapan ibu sampai masuk liang lahat” melalui arti dari sebuah hadis diatas kita bisa memahami bahwasanya mencari ilmu memang sangat diwajibkan. Jangan mentang-mentang sudah duduk dikursi empuk lalu lupa untuk mencari ilmu. Meskipun 1000 tahun lamanya kita hidup didunia ini, tetap wajib hukumnya, kita mencari ilmu dan selamnya ilmu tidak akan pernah habis.
Dalam hadis lain dijelaskan yang artinya: “carilah ilmu meskipun sampai dinegeri seberang (cina)” maka dari itu saya mengajak teman-teman yang manis-manis marilah kita tekun dalam belajar dan jangan putus hanya di bangku SD. Mari kita terus dan terus belajar, hingga kita benar-benar menjadi generasi penerus yang berkualitas yang siap menghadapi segala sesuatu yang akan muncul dimasa yang akan mendatang. Dan yang siap menggantikan posisi kader-kader yang telah mendahului kita.
Bapak wali kelas dan teman-temanku yang saya cintai..

Kiranya hanya sampai disini dulu uraian dari saya. Dari awal hingga banyak kesalahan ataupun kejanggalan mohon maaf dan mohon dimaklumi.

Tidak ada komentar: